petualangan di hari minggu

Tulisan ini harusnya dipost kemarin. Tapi biarlah telat dikit gapapa. Mumpung masi anget2 tai ayam (kata orang, ku sih blm pernah nyentuh sndiri, jijik pula.. wkkkk), Hemmm. Dari mana ceritanya dimulai?(thinking). Oh jadi awal cerita aku persingkat saja. Kayak di film star wars yg d awal2 film ada tulisan berjalan gitu. Epilog klo dlm istilahnya mah. Jadi gini

Pada suatu hari(inget jaman2 SD yg klo d suruh mengarang indah pasti d mulai dgn “Pada suatu hari”, WKKKK) Ehem, pada suatu hari, seorang cewe yg d ragukan kecewe-annya(gara2 gak begitu anggun, halus, atau lembut layaknya seorang cewe, d perlihatkan dgn isi pikirannya yg seringkali konyol,”kotor”,ngaco tapi masi terkontrol lah, hehehe.. piss) pindah dari cocoon nya d Bdg k sarang barunya d Jkt. Gara2 doi keterima d BCAF. Lalu dy minta bantuan ane nyetirin mobil mindahan barang2 dy. Sesuai perjanjian sebelumnya (yg d janjikan hari Jmt), kita (ceileh kita?  ) menyewa sebuah Suzuki Arena. Pertimbangan ruang d dlm mobil lbih luas,lbih banyak bias muat barang. Yg ke2 kita ga pake mobil pick up biar abis ngedrop kita bs jalan2, ahahaha…

Lalu pada hari H-nya,ku dgn teman ngambil mobil tsb. Tapi tiba tiba, JRENG JRENG JRENG!!! (mata ngebelalak mulut menganga dan suara jangkrik di kejauhan halah)Mobilnya Gak Ada!!! JENG JENG!!

“Berdasarkan pengakuan pemilik rental mobil, mobil tersebut masih berada di Jakarta di tangan penyewa sebelumnya. Sang penyewa mobil belum mengembalikannya karena pesawat yg hendak mengantarkan keluarga sang penyewa mobil dari Jakarta menuju Makassar ditunda keberangkatannya. Sang penyewa mobil baru akan kembali ke Bandung setelah keluarganya berangkat menggunakan pesawat yang dikabarkan baru akan terbang pukul 2 siang”. Damn,,, gmn? Ada bakat gw jd penulis berita??

Udah telat (kita janjinya nyewa jam 8 pagi, tp jam stngah 9 baru nyampe tmpat rental), ternyata mobil gk ada. Dalam suasana panic dan tegang tsb, ku summon lah si cewe yg punya urusan sebenarnya. Ya diharapkan mungkin dia ada ide gmn cara nyeleseinnya(mungkin nelepon si penyewa dan mngancam agar segera mulangin mobilnya klo engga dia bunuh diri dari pohon toge?atau dia menangis meraung raung d jalan berharap ada keluarga yg iba dan mmbawanya pulang lalu kluarga itu bahagia selama lamanya?atau mengeluarkan Pintu Ajaib dari Kantong Doraemon yg slama ini dia smbunyikan d balik ** nya, wkwkwk…)
Setelah sampai d tmpat dan d jelasin berdiri perkaranya(udh gk jaman duduk perkara). Ide pertama yg muncul yaitu nyari tmpat rntal mobil laen yg ada mobil Suzuki Arena nya. Keluarlah kita ber3 : Aku, Si Cewe, dan Si Cowo!!! Kita Bertiga Adalah… (berdiri gagah berkacak pinggan dan rambut d tiup2 angin)😀 ga penting.hahahaha….. Intinya kita ber3 keluar dari tmpat rental dan mulai mencari cari d spanjang jln SKB. Kan banyak tuh iklan2 rental mobil. Dicobain d telponin atu atu. En hasilnya nihil,secara dadakan nelepon buat mesen pd hari itu juge, ya susyeh mpok. Sebagian yg d telpon ngasi tau klo mreka adanya avanza(jiyahhh klo itu mah d tmpat rntal yg td jg ada). Setelah hmpir sejam tnpa hasil, akhirny kita nyerah dan pasrah, pake avanza yg ada aja dah.

Yak injury time yg kelebihan(jam 10.00 akhirny kita bawa tu avanza), pergilah kita k kosan si cewe(suwiwit.. kosan cewe coy!!) yg letakny d gang pas2an. Si cewe brbonceng ama si cowo brlalu duluan k kosan tsb, sdangkan ku bawa mobil sndirian. Lancarnya ku masukin tu avanza lewat gang pas2an td sampe atret sampe pantatnya nungging d dkt kosannya biar enak masukinny(barang2nya yg d masukin bukan yg laen…)”Weh lancar jg” dlm hati. Padahal ku ya minim pngalaman bawa avanza,PLEUS masuk gang yg pas2an pulak. Ah biareen. D masukin lah 1 1 barang2ny yg trnyata cm kasur doing yg kgk masuk. Ntuh jg masi nyisain 3 korsi trmasuk korsi sopir.(Alhamdulillah gara2 hal tsb, si kasur trdampar hingga kini d lab, mayan empuk..ahahaha). Abis smua barang yg dy butuhin keangkut semua (beberapa barang d tinggal include the kasur,😀 ), si cowo nyosor dluan markirin motor yg dy bawa k kampus. Ane basamo cewe ini mnyusul pake avanza. Bismillahirrahmanirahim

Disinilah terjadi peristiwa yg sampe skarang masi bikin shock therapy. Pas belokan masi d gang pas2an itu, mobil yg saya bawa ngegores dudukan dari bata semen sampe ambruk tu dudukan. DAK!!GUBRAK!!.. ASTAGHFIRULLAH!!!… pada saat itu jg ku langsung shock. Keluar dan liat dgn mata sndiri. Trnyata goresan d mobil cukup dalem dan beneran si dudukan itu ambruk.(mnghela nafas dalem2). Entahlah. Ku langsung bingung pucet. Pengen nangis tp benten ke-egois-an cowo trnyata tetep kokoh. Tp yg pasti ku gk tau hrs gmn. Pake mobil sndiri aja Alhamdulillah blm prnah kejadian. Ini mobil rental,smuanya sih bs trselesaikan dgn uang. Tp gak seringan itu. Ku makin stress, uang ortu, ku blm bs ngehasilin duit sndiri    malah d abisin buat ngebayar ksalahanku sndiri. Analisany harusny ku setir tu mobil Lurus Dulu Baru Belok bukan langsung belok gitu aja.ASTAGHFIRULLAH!! langsung lemes duduk d tanah nyender k mobil.Gak! Gak ada senyum, Gak ada kebahagiaan, Gak ada yg lucu d sini. Ketika lagi2 ku hrs ngluarin duit ortu sbanyak ini, GAK ADA yg namanya senyum. AH SIAL!!!

Kalo d certain pikiran2 dan perasaan2 yg muncul pd saat itu mungkin bakalan makin panjang ceritanya. Jadi singkatnya, ku d hadapkan ama ekspresi muka naba yg seolah bertanya “Apa yg hrus kita lakukan?” Kemudian dari nanya temen yg kebetulan lewat, kata dia buat perbaikan goresan pd mobil kira2 ngabisin duit 600 rebu.JLEP!! trus ku tanya naba perihal dudukan yg runtuh tadi, jawabannya 100 rebu. DAMN!!. Ku lemes pikiran brantakan mata ga focus jantung masi berdebar gara2 shock, ah! Tapi cerita hari ini blm selese, ku hrs bs menstabilkan diri. Perjalanan msh panjang. Akhirnya setelah uang 100 rebu d kasih(pake duit naba dl, yg kmudian bikin kesel gara2 keliatan tampang si bapak2 ngambil untung tp ya sudahlah mo gmn lg…  )ku berusaha ngumpulin nyawa lg smbil bawa tu mobil k kampus dl. Jemput 1 temen lg sbagai sopir cadangan. Ku watir dan ragu bs ngelanjutin prjalanan atau enggga. Sesampainya d kampus, daru minta ku saja yg nyetir Bdg-Jkt, biar dia yg nyetir pas pulangny. Soal goresan d mobil rental, kita putuskan buat ngurusny nanti pas d balikin, soalny udah keburu siang. Dan akhirny dgn ucapan bismillah, ku bawa avanza berisi 2 orang pnumpang 1 orang sopir dan kardus2 serta barang2 kosan, menuju Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s