suatu sabtu part 2

Wah senengnya stidaknya ku engga harus sndirian lg. ku lngsung k pelaminan dan salam2an ngucapin slamat kpada pasangan yg berbahagia (loh kok bisa mreka nikah, pdahal ku kenal temen yg laen yg udah lama pacaran tp blm nikah2 sampe skarang… ehem ada yg kesinggung nih?? Ehem ehem ehmbatuk). Terus tpat pas badanku berbalik, ada bapak tua mengucapkan mantra ajaibnya “Makan dulu Jang”WISSS.. TRING TRING TRING!!mataku lngsung mndelik trtuju k arah yg d persilakan si bapak tadi. Ambil piring, lalu terapkan hukum-nomer-satu-kalo-makan-d-tmpat-hajatan = “ambil nasi sesedikitnya,biar smua laukpauknya bs masuk, ya ke piring ya ke perut”..WAHAHAHAHAHAHA!!!!!! ketawa setan mode on

Jd intinya d situ ku makan nasi sama #%^$ sama *&&%^! terus “:@?$**! (tau sndiri lah makanan apapun asal pas d lidah psti ku embat, masalahnya apa itu nama makanannya ku ga pernah tau). Ambil korsi buat duduk sbelah temen2 yg laen. Yg paling bikin kocak yaitu panggungnya. Isinya dialog ngebanyol pake bahasa sunda yg wah gila lucu abis, udah pake BB17++ pula wkwkwkwkwk. Makin kocaknya lagi, anak2 stt yg pada dari jkarta pada kasian, ga ngerti knapa orng2 ini pada ktawa..wkwkwkwkwk (klo prnah ngliatin knapa widi snyum2 sndiri, mungkin gara2 keingetan panggung konyol itu.wkwkwk)

Lalu beberapa orng anak STT mnyeret si pengantin pria dan korbannya sang pengantin wanita(hehehe) k areal yg lbih luas buat foto2(yak mulailah pd nyari spot masing2). Ada yg d pinggir, jongkok,si psangan pnganten d suru ke tengah lah, ada yg minta tolongin potoin smbil ngasih kemdignya k aku, ada yg mau moto mundur lg gara2 banyak bener orangnya(ada kira2 20 oranganlah, lha wong sampe 4 mobil). Trus mulailah sesi pmotretannya ceklek jepret cekrek cekrek…sip! Bubar foto2nya..(prasaan ada yg aneh, ganjil, ga nyaman, apa ku salah pake clana dalem??OH IYA!! AKU GA D FOTO SAMA SEKALI!!!…OH BAGUSNYA….)

Stelah itu, tmn2 mulai pamitan 1 per 1 sm yg punya hajat. Ku liat, kok ada sesuatu kertas putih2 gitu d tiap tangannya??(doh) iya ampir lupa amplopnyaaa.. untung td pagi jadi d bawa..huff. Stelah itu tersileplah sbuah problem d otak “gmn wid k bandungnya??”mulailah ku pasang radar neptunus,nyari bangku2 kosonng. Mayan klo ada kan? Gratis!tp klo ga ada?? Hmmm, plan B, minta tolong adeknya si ady a.k.a aji nganterin k tmpat turun angkot tadi dan naik becak tadi. Malem, telat, kehujanan, atau bahkan ga da angkot, biarlah yg pnting nyampe. Untungnya ada temen ngasih tau klo ada korsi kosong k arah bdg. Batalin minta tolong ke aji brarti.

Akhirnya ku bs k bandung gratis.hahahaha senangnyaa… duduklah ku d tengah. Hari mulai gelap,hujan rintik2, mesin mobil menderu dan bernano nano detik kmudian ku baru sadar keadaan yg canggung d mobil itu. Yg bawa mobil = kiki,cowo gede, d sebelahnya psangannya si ratih. Korsi tengah dari yg paling kiri = siska, sebelahnya ilham pasangannya. Sebelah Ilham? Sapa lg klo bukan ku. Sayup2 trdengar d suatu sudut pikiran, senandung lagu yang biru dinyanyikan seurieus berjudul “Kapan Ku Punya Pacar”…. Liat2 pmandangan sawah buat nglupain knyataan yg terasa kelu tersebut

Mnembus hujan, menjejak aspal, akhirnya kami sampai k Jatiwangi, rumah Siska. D sini Siska dan ilham turun. Mreka rncananya nginep d sana karna besok minggunya rncana mreka lngsung cabut ke Jakarta. Stelah mencomot beberapa potong mangga, shalat ashar(bagi yg blm mlaksanakan),berkenalan dgn kucing item kecil alus bulunya, dan tanpa rasa kemanusiaan meminta rengginangnya tuan rumah utk d plastikin buat d bawa pulang (bukan kemanusiaan itu namanya tapi kemaluan…wkwkwk), akhirnya tersisa tinggal 3 pejuang yg akan menuju bandung

Haduh berasa jd juragan mnguasai bangku tengah yg kosong. Jadi makin canggung stelah tinggal kita bertiga d dalem mobil. Kyknya sih si ratih ini berkata dalam benaknya “Sial si widi ini, niatnya mo berdua doank tapi jadinya bertiga. Yaah.. kagak bisa romantis2an..” sdangkan si cowo mungkin brkata dlm bnaknya “Widi kok ganteng banget.. (doh najiss)”..
wkwkwkwkwk ga mungkin lah sempet2nya. Mreka kecapekan seharian mana sempet buat mikir gituan. Ya pokoknya spanjang prjalanan kita habisin buat ngobrol, tidur, ngliatin jalan,ngomongin cpns (katanya dr 100 % Cuma 30 % yg murni lolos??sisanya pake jasa relasi dan tali persaudaraan?? Kapan Indonesia bisa maju klo kayak gini teruss??)…
Stelah 2 jam berlalu,sampailah akhirnya kami d jalan tol bandung. Ku d minta turun d Moh Toha. HAH??MOH TOHA??!!TU KAN JAUUUH!! (dalam benakku) mungkin stelah bang toyib pulang k istrinya baru ku bisa nyampe kosan klo turun d Toha??

Rencananya mreka bakal singgah d suatu tmpat daerah M Toha. Nah prtimbangannya klo kluar dari bubat, jalurnya k arah M Toha bakal super duper macet. Bandung, Wik En, Sabtu, Malem pula, cukup tuh faktor2 buat bikin macet. Lagipula masi untung d kasi tumpangan gratis k bandung… oooh iya ya udah gapapa
Makasi ya, sori ngrepotin, ati2 d jalan, basa basi yg ku bilang pas turun d prapatan SoeHat-Toha. Yoshshshsh.. ku naik angkot Kalapa-Bale Endah. D dlm ku baru mikir “klo gitu knapa td engga minta d turunin d lmpu merah Tol Toha aja ya??”duh knapa pnyesalan slalu datang blakangan. Eh tiba2 si angkot brhenti tnpa ada yg bilang kiri!! “sampe d dieu wae jang, mobilna bade d kumbah bade uih”OH BAGUS KNAPA TULISANNYA KALAPA-BALE ENDAH KLO GITU??KNP GA TULISANNYA KALAPA-TEMPAT MOBIL MANDI??huh awas ya!! Jika pada suatu hari nanti ku jd sopir angkot n kau jd pnumpangnya, ku bakal brhenti d suatu tmpat d tngah2 sawah dan nurunin kau dgn alasan”Mobilnya lagi M, ga mau ngapa2in dulu”.

Abis d turunin, ku naek angkot lagilah sampe dayeuh. Trus tuker angkot k jurusan Bubat-Dayeuh yg akhirnya mngantarkanku dgn slamat sampe ke kosan. Fiyuhh what a day. Yak skian dulu crita hr ni, mungkin hikmah atau pesan yg bisa d petik dr tulisan ini adalah…. Tidak ada. Tapi intinya ku coba2 nulis blog aja, ya jd maaf2 klo kpanjangan atau bnyak kekurangan. Semoga…. (ga tau smoga apa). Hosh hosh titik sekian tamat the end wassalam. Pemain utamanya mo tidur dulu. Udah Juve Inter d RCTI..

One response

  1. Pingback: suatu sabtu Part 1 « Whiteweeds’s Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s