suatu sabtu Part 1

Hari ini 2 orang temanku mengundangku ke nikahan mereka. yang satu Ady, anak TE STT anak majalengka juga, yang satunya Atin, temen SMA. dan betapa kebetulannya lagi mereka nikah pada hari, jam dan tempat yang sama persis (ya iyalah, lha wong mereka yang nikahan). Awalnya ku semangat berniat dan tekad yang segiempat pengen datang ke sana. Tapi karena beberapa factor diantaranya :
1. Ketidakpastian rencana berangkat bareng artis

    widi aldiano

dan anak2 majalengka yang lain yang berujung keketiadaan orang2 yg bisa d ajak bareng. Males klo sendirian,meskipun malemnya udah mmpersiapkan amplop brisi foto pak oto iskandardinata dan ngebayangin apapunyg bakal trjadi besok dlm kesendirian pun.
2. Susah kendaraan. Baru pas paginya, ku baru sadar klo tmpat yg d tuju itu jauhnya maaak minta ampun. Belum bangun ksiangan, bisa2 kmaleman nyampe bandung.. huff
Menimbang hal2 tsb d atas, akhirnya d putusken utk lngsung sung bandung aja(catetan:amplop mah d bawa aja kali2 d jlan tiba2 brubah pikiran kan sapa tau…). Dgn mmbawa beban yang berat d pundak ku brangkat dgn sdikit kekecewaan bhwa ku g jd k nikahannya mreka. Naek angkot d10,turun d jalur lantas gede,trus nunggu bis jursan bandung. Stlah nunggu slama hampir seratus tahun gara2 yg lewat bis jurusan Jakarta mulu dan elf(bison in malang language) jurusan kdipaten or rajagaluh,akhirnya dapet jg tuh elf jurusan bandung.
Slama d elf trsebut ku masih mengutuki diri sendiri “WIdi kok lw ganteng banget..(doh)” salah “Widi yg bener??ga jadi ke nikahan mereka??wah sayang banget kali aja d sana ketemu titik titik”. Lalu scara tiba2, d iringi dentuman ombak d pantai utara(berlebihan Wid!), sbuah SMS merubah statusnya jd smangat lg, isinya ngajak bareng datang k sana..YESS!!ADA TEMEN ADA TEMEN YIHA YIHA!! Sambil jingkrak2 d elf(ya ga mungkin lah…). Hmmm akhirnya stelah kucium berbagai macam parfum cewe2 yg numpang brsama d elf ini (dari yg SMP,SMA,Madrasah,buruh,ibu2, heran jg knapa skarang yg naek ni elf kok sbgian bsar cewe??) kuputusken tuk JADI k sana. Brarti brhenti d kadipaten. Maafkan pak Sopir, tadi ku bilang mau kle bdg trnyata kenyataannya tidak. Jangan sedih ya, smoga pak sopir mndapat pnumpang lain yg lebih baik..amiiin

Hop Hop!!(suara sendal mndarat d prempatan abang ijo kadipaten).YOSHSHSH tinggal SMS,kasi tau klo ku dah nyampe d rendezvous dan siap menunggu hingga mtahari membeku dan langit tak lagi biru (hayah)tut tit tat tit tut tit tit tut tat tut (suara HP d pijit2). Dan jawabannya??’duluan aja,mau ke wado dulu,lama,drpada nunggu lama mending duluan aja‘. Sektika itu Cuma 2 kata yg terlintas = WHAT THE??
Ya sudah ku nyari mesjid dl, jamak dzuhur sama ashar,jaga2 kali g sempet asharnya nanti,sambil brharap SMS td salah baca. TERNYATA ENGGA SODARA SODARA!! Sambil d temani rainy alias ujan(bukan rainy anak IF5 pun bukan ujan anak DMC) ku coba mikir lagi, merenung, melamun, ngitung kambing(jiaah mule ga nyambung), bandung apa panongan??
1. Klo k bandung, nunggu hujan reda baru bisa jln balik k jalur bis lewat. Ongkos??amanlah, bayar ongkos bdg pake cepeceng lbih ringan dr pada bayar angkot ke panongan yg mungkin Cuma 6 rb-7 rb
2. Klo k panongan,harus skarang biar nyampe bdg g kemaleman, harus nuker dl da duitnya gede, sendirian??SENDIRIAN??pulangnya masi ada angkotkah??

Dan akhirnya d putuskan = HAJAR AJA!!!. Pergi k took dl beli pulpi skalian nuker duit. Berkedip k sopir angkot panongan biar angkotnya brhenti(drpada telentang d tngah jalan…). Dan dengan tanpa semangat, ku brangkat. Soal gmn ntar pulangnya gimna ntar aja dah, misalkan nanti ga da angkot, sepi, hujan, gelap, malem, d culik kuntilanak trus d kawinin sama ratu pantai selatan.. ku ikhlas aja dah..
Untungnya nuker duit dl tadi, soalnya sang sopir baru kluar kandang n ksulitan ngasih kmbalian sampe minta ongkos d byar d muka sama pnumpang2nya…
Stlah mnikmati pmandangan indah slama prjalanan,ku turun d pertigaan Sasak Beureum. D sini ku smpet ngrasa lost, where am i?whad de hel am duing hir??okeh tenang, rileks, calmdown. Datanglah bapak tuabilang sesuatu yg trdngar “ca”, entah apa atu knapa ku piker dy tukang ojek jd sung ku tanya “k panongan sbraha?? Mabelas rebu, tilu rebu?? Nya geus ngabiskeun”..ku ikutin dy, loh kok motornya d lewat??loh motor brikutnya jg??OALAAAH YG DMAKSUD TD TUH BECAK??(doh) kok ga ngerti. Yasudlah. Wah klo gt g mungkin lah ku kasi 3 rb. Scara tmpatnya pun ku g tau d mana. ah hajar aja!!

“Ka blok Sabtu terang pak?? muhun” kunikmati aja becak itu. Lama2 d piker kesian jg si bapaknya,soalnya tadinya d kirain bakal ngojég(ongkos ngajégang),bukan becak. Ah biar ga krasa ku ajak ngbrol aja kali ya?mulailah d kerahkan sgenap ide topic pmbicaraan,plus smua prbendaharaan kécap2 basa sunda anu lemes supados k tingalna sopan,wios belang betong ge namina usaha. Ti mulai naroskeun jalur nu nuju d liwatan teh aya angkotna ta henteu, ntos sering hujan henteuna, angkot nu koneng tadi ayana dugi k tabuh sbaraha,asli si bapakna ti mana, lami keneh teu ka blok sabtu ,sareng sajabana. Mung jawapanna teu pati apal da kirang jelas kadangu, janten simkuring teh padu nembalan ooh.. ho oh. Heu euh..muhun..seuseurian… hehehe hapunten bapa
Stelah prbincangan cukup lama dgn pak tukang becak, sampailah ku d blok sabtu,TKP. Tampak d dpan ada panggung hajatan,liat2 dikit sapa yang punya hajat.. OOOOH TRNYATA BENER.. SI ADY SAMA SI ATIN??WAAAAAA……. sayup kudengar ada yg manggil2 namaku. OMG!! Udah jauh d antah berantah d mana jangankan bis,angkot pun ga ada yg mlintas d sini, d sbuah desa dgn sdikit rumah d kelilingin beribu ribu hektar sawah, d sbuah tmpat dimana prlu ngluarin gocek 14 rebu utk smpai k sini(6 buat angkot, 8 buat becak, oiya trnyata ku jg slh dnger pas nego harga,lgipula prjanjiannya td sampe desa panongan yg trnyata luas karna ada mungkin jarak sekilo dr blok sabtu ke grbang desa panongan), d tmpat terpencil sperti ini ketemunya sama anak STT juga??TIDAAAAAAA…….K!! (bener kata temen klo anak STT ada d mana2, mungkin sampe k pdalaman amazon jg bakal ktmu) bersambung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s