Ketika tombol2 huruf di keyboard berubah jadi angka

kamu pasti pernah ngalamin, waktu kamu lg ngetik di keyboard laptop, tiba2 entah gimana caranya
beberapa huruf yg kamu ketik berubah jadi angka..
misal kamu ngetik kalimat berikut

    pokoknya aku mau pulang

lalu tiba2 d layar yg kecetak tulisan ini

    *6262nya a24 0a4 *43ang

ada apa ini sebenernya?? kenapa?
kok tiba tiba gini??

solusi:
mungkin kamu mikir, wah kena virus ini,,
kalo saya awalnya mengira, ini ada error keyboardnya
terus solusinya adalah merestart komputernya.,,,.,.,hehehe

ternyata oh ternyata,setelah browsing2,, itu tuh gara2 numlocknya kepencet…
jadi caranya, d matiin lagi numlockny…

pasti pada bingung,, ini kan keyboardnya gak ada numlocknya,, eh tapi beneran ada numlocknya
dan angka2 itu nyumput di balik tombol2 huruf, makanya itulah ketika si huruf itu d teken, yg keluar malah angka… jadi, caranya buat nyembuhin, ya d matiin numlocknya…

ini contohnya di saya, cari tombol yg ada tulisan num lk nya, trus karena tombol itu aktif klo d pencet Fnnya( tombol yg d pake buat mindahin layar d infokus itu loh),,, naah pencet Fn trus (klo d gw num lk nya bersembunyi d tombol F11), jadilah Fn+F11

About these ads

53 responses

    • iya, dan alangkah smakin brmanfaat kalo ilmu itu dibagi bagi :)
      trima kasih jika telah membantu. sama sama,
      wa alaikumsalam :)

  1. kejadian yang saya alami sama seperti anda gan
    langkah awal yang saya ambil merestar laptop
    terus di hidupin kok masih keluar angka, bingung jadi nya
    apa laptop saya udah rusak x ya,, ternyata setelah saya
    menemukan blog ini, numlk nya yang kepencet .. hahaha
    makasih gan ya Sangat bermamfaat bagi saya..

  2. Terima Kasih Banyak Mas, tadi ane sempet mikir juga ini kena virus apa engga, setelah ane cek ternyata emang ga ada virus. Sekali lagi thanks infonya

  3. alhamdulillah..masalah q terpecahkan, tak kira knp2, stlah tau num lock kpncet, trnyata usut punya usut setelah ku inget2 trnyta wkt mau pncet fn+prt scr , inget betul keliru pncet fn+nm lock, hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s